Saran Asuransi Rumah Kosong

Artikel ini bertujuan untuk memberikan saran dalam menemukan asuransi rumah kosong terbaik. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin mendapati dirinya memiliki rumah kosong. Meskipun ada orang yang mengatakan bahwa tidak penting untuk mendapatkan asuransi rumah untuk rumah-rumah ini karena tidak digunakan, sebenarnya ini adalah properti yang membutuhkan lebih banyak perlindungan daripada yang ditempati.

Apa itu asuransi rumah kosong?

Asuransi rumah kosong adalah jenis asuransi properti tertentu. Yang mungkin tidak disadari menjual rumah cepat oleh pemilik properti adalah kenyataan bahwa polis asuransi pemilik rumah biasa dapat menjadi tidak berlaku jika properti tidak ditempati lebih dari 30 hingga 60 hari.

Meskipun ada beberapa yang telah mencoba berbohong kepada penyedia asuransi mereka bahwa ada orang yang tinggal di rumah itu, itu bisa menimbulkan masalah begitu mereka mengetahui bahwa Anda menipu mereka. Ini adalah rencana yang jauh lebih baik untuk mendapatkan asuransi rumah kosong yang layak untuk melindungi properti Anda.

Ada banyak kemungkinan alasan mengapa Anda akhirnya memiliki properti kosong. Ini termasuk:

 

    • Warisan. Seorang kerabat mungkin mewariskan Anda sebuah rumah atas wasiatnya. Meskipun ini bisa menjadi berkah bagi Anda, mungkin tidak begitu menguntungkan jika Anda sudah memiliki rumah tempat Anda tinggal, sehingga Anda harus membeli asuransi rumah kosong.

 

    • Rumah liburan. Anda mungkin memiliki rumah liburan yang dikunjungi keluarga Anda hanya beberapa kali dalam setahun. Karena ini bukan domisili permanen Anda, Anda perlu mendapatkan asuransi untuk properti ini.

 

    • Renovasi. Renovasi properti besar-besaran yang memaksa orang keluar rumah dalam jangka waktu tertentu justru bisa membuat rumah dianggap sebagai properti kosong jika dibiarkan kosong selama lebih dari 30 hingga 60 hari.

 

    • Properti baru. Bisa juga properti baru yang baru saja dibeli dan masih mengalami beberapa perubahan desain agar sesuai dengan gaya pemilik baru.

 

    • Kematian penghuni sebelumnya. Properti yang dibiarkan kosong karena kematian penghuninya tunduk pada pengesahan hakim. Bahkan jika surat wasiat secara khusus menetapkan kepada siapa properti akan pergi, akan ada rentang waktu di mana rumah tersebut akan dibiarkan kosong.

 

  • Properti sewa. Bahkan jika Anda mengizinkan penyewa untuk tinggal di properti Anda, Anda mungkin masih perlu mendapatkan asuransi rumah kosong jika rentang waktu antara penyewa tinggal di rumah Anda lebih dari 30 hingga 60 hari.

 

Bagaimana membuat tarif asuransi rumah kosong Anda lebih murah

Rumah kosong memiliki lebih banyak risiko daripada rumah yang biasa digunakan oleh pemiliknya. Misalnya, pipa yang pecah dapat menyebabkan kerusakan air yang parah karena tidak ada orang yang memantau pipa tersebut. Pengacau dan pencuri lingkungan juga lebih cenderung menargetkan rumah yang mereka anggap kosong.

Banyaknya risiko yang ditimbulkan oleh properti yang kosong tidak hanya membuat asuransi rumah kosong tidak ditemukan, tetapi juga memiliki harga yang sangat mahal. Tidaklah mengherankan jika menemukan penawaran asuransi yang kosong dengan harga yang tinggi, karena perusahaan asuransi menyadari fakta bahwa pemilik rumah lebih cenderung membuat klaim karena tingginya risiko properti kosong.

Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil agar asuransi rumah Anda jauh lebih terjangkau.

Kunci untuk membuat harga asuransi rumah kosong sedikit lebih masuk akal adalah dengan menunjukkan kepada perusahaan asuransi bahwa memberikan perlindungan untuk itu tidak terlalu berisiko. Memasang fitur keselamatan, seperti alarm pencuri dan kunci pintu serta jendela sudah bisa menurunkan harga asuransi rumah jenis ini.

Membeli asuransi rumah kosong

Saat Anda membeli asuransi rumah kosong, pastikan Anda mempertimbangkan tidak hanya tarifnya, tetapi juga jumlah pertanggungan yang ditawarkan polis. Ini terutama penting dengan properti kosong, karena tidak akan ada orang yang dapat memantau kondisi rumah secara Jual Rumah Syariah Karawang teratur.

Karena itu, pastikan semua pangkalan tertutup, termasuk perlindungan terhadap vandalisme, pencurian, kerusakan air, kerusakan akibat angin, dan penurunan permukaan tanah. Sebisa mungkin, Anda juga ingin mendapatkan kebijakan yang fleksibel. Dengan begitu, Anda hanya perlu membayar untuk pertanggungan yang benar-benar Anda butuhkan, sehingga Anda tidak perlu membeli asuransi rumah kosong jika Anda benar-benar menempati properti untuk jangka waktu tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *