Efek Jangka Panjang Lasik Meneliti Kelebihan Dan Kekurangannya

Pada tahun 1998 FDA menyetujui Bedah Lasik, menjadikannya prosedur yang lebih baru. Karena itu, sejarahnya hanya kembali lima belas tahun yang lalu, jadi efeknya pada mata masih agak tidak diketahui. Tentu saja, kita tidak dapat memeriksa lebih dari lima belas tahun

prosedur tersebut telah ada. Oleh karena itu, bahkan para ahli pun tidak dapat mengetahui cara alami visi tanpa glassses dengan pasti tentang apa efek pada mata bisa dua puluh, tiga puluh, atau bahkan empat puluh tahun setelah melakukannya.

Menurut The American Society of Cataract and Refractive Surgery, sembilan puluh lima persen operasi berhasil, dan pasien senang dengan hasilnya. Penting juga untuk dicatat bahwa teknologi yang digunakan dalam prosedur ini hanya terus berkembang. Karena kemajuan tersebut, jumlah orang yang membutuhkan kacamata untuk membaca pasca operasi terus menurun. Prosedur perawatan tambahan juga menjadi kurang umum. Misalnya, ada lebih sedikit orang yang membutuhkan Peningkatan Lasik, yaitu ketika prosedur diperlukan untuk memperbaiki setiap regresi yang mungkin terjadi beberapa tahun setelah operasi awal.

Meskipun tindakan pencegahan telah diambil, ini masih operasi. Dokter berpendapat bahwa ada risiko tertentu yang timbul jika prosedur dilakukan. Dr. Richard Abbott dari University of California-San Francisco Medical Center percaya bahwa tidak ada cara untuk mengetahui apa yang dapat terjadi di masa depan bagi pasien, seperti efeknya bertahun-tahun kemudian.

Meskipun saat ini tidak mungkin untuk mengetahui apa saja risiko jangka panjangnya, kami mengetahui hasil jangka pendeknya. Prosedur ini bekerja dengan cara memotong lapisan atas kornea, yang kemudian ditarik menjauh dari mata. Laser kemudian menguapkan lapisan bawah. Tindakan ini cukup invasif, dan terdapat risiko tubuh menolak operasi.

Risiko cedera merupakan perhatian umum, namun sangat kecil kemungkinannya. Kemungkinan laser melukai mata kurang dari 2%. Ini sangat jarang terjadi, meskipun beberapa orang mengeluh tentang masalah penglihatan mereka pada malam hari setelah operasi.

Dalam beberapa kasus, penerima operasi ini mengeluh bahwa penglihatan mereka pada malam hari kabur, atau mereka melihat jejak cahaya bayangan. Halo dan semburan bintang mungkin muncul di garis penglihatan mereka. Ini adalah masalah operasi Lasik yang paling klinik mata bekasi memprihatinkan. Ahli Bedah Mata William Jory sering mendengar keluhan dari pasien tentang penglihatan malam hari mereka. FDA sekarang telah menambahkan masalah penglihatan pada malam hari ke risiko kemungkinan efek samping, yang memberikan peringatan kepada calon penerima prosedur ini. Dokter seperti Jory khawatir ada terlalu banyak operasi yang dilakukan tanpa cukup banyak penelitian yang dilakukan di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *